STT Setia Jakarta pada 27 Januari 2021 mengadakan ibadah Natal yang dirangkaikan dengan penyambutan mahasiswa praktik pada kesempatan yang sama juga mengutus mahasiswa ke beberapa wilayah di Indonesia. Di awal ibadah,
Dr. Dyulius Thomas Bilo, M.Th. memberikan kata sambutan yang mengingatkan kembali pentingnya misi Tuhan, yaitu bahwa “misi Tuhan tidak boleh berhenti”.

Dengan ibu Herlince Rumahorbo, M.Th. sebagai pemimpin pujian dalam ibadah tersebut. Acara tersebut yang diikuti oleh 84 mahasiswa praktik semester 8 yang telah kembali serta 58 mahasiswa/i dari semester 6 yang akan praktik semua berjalan dengan baik dari awal hingga akhir ibadah tersebut.

 

 

 

Pdt. Dr. Johan Tumanduk ketika menyampaikan Firman Tuhan yang terambil dari Kitab 2 Tawarikh 31:20-21 menekankan bahwa karakter merupakan hal yang utama sebagai seorang hamba Tuhan untuk mencapai keberhasilan dalam suatu pelayanan. Selain itu “persistensi” (melakukan apa yang baik, apa yang jujur, dan apa yang benar) dibarengi usaha dengan segenap hati, maka adalah hal yang pasti akan mendatangkan kebaikan Tuhan di dalam kehidupan setiap pelayan. Dan sekali lagi beliau menekankan bahwa keberhasilan yang terutama adalah keberhasilan yang dicapai secara bersama-sama bukan keberhasilan satu atau dua orang.

 

 

 

 

 

 

Pdt. Nikodemus Sabudin memimpin doa pengutusan mahasiswa praktik sebanyak 58 orang yang kemudian setiap hamba Tuhan yang hadir mendoakan setiap mahasiswa/i yang akan akan turun praktik ke ladang pelayanan.

 

Dan akhirnya ibadah Natal, penyambutan, dan pengutusan mahasiswa praktik berakhir dengan baik yang ditutup oleh Pdt. Nehemia Nome, M.Pd.K.