Kemenag RI, BMPTKKI (Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia), BPK Gunung Mulia, Sekolah Tinggi Teologi KADESI Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Jakarta sukses menggelar webinar pembinaan karier dosen dengan tema “Percepatan Pengurusan Jabatan Fungsional Akademik dari Lektor ke Lektor Kepala & Profesor” yang diikuti oleh 300 peserta turut berpartisipasi dengan aktif.

Webinar dalam bentuk talkshow virtual yang diselenggarakan selasa (4/8), dipimpin Bapak Tony Salurante, M.Th dan merupakan gelaran perguruan-perguruan tinggi Kristen yang memiliki kerinduan bahwa ada Guru-guru besar di bidang Teologi yang diakui negara yang selama ini belum maksimal bersaing di kancah pendidikan tinggi di bidang keagamaan di Indonesia.

Pdt. Dr. Dyulius Th. Bilo, M.Th dari STT SETIA Jakarta membuka dalam doa, acara webinar ini dan dilanjutkan oleh Dr. Erastus Sabdono, M.Th menyampaikan kata pembukaan dengan singkat, padat dan jelas dalam acara ini dengan baik.

Peserta webinar ini salut dan sangat gembira dengan talkshow virtual yang digelar walaupun di tengah-tengah pandemi COVID19. Panitia webinar ini begitu luar biasa karena sukses menggelar webinar di tengah pandemi COVID19. Apalagi tokoh yang hadir hebat-hebat mulai dari Bapak Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si (Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI), Prof. Dr. Samuel Hakh, M.Th, dan Prof. Agus Batlajery, Ph.D sebagai narasumber yang berkompeten.